Berangkat dari kepedulian akan merosotnya literasi indonesia di skala dunia, muncullah konsep membuat Gerobak Batja oleh group diskusi Mlandingan pada bulan Januari 2016. Pada bulan april 2016 terkumpulah dana pembuatan Gerobak Batja. Pada bulan juni 2016 dibangunlah gerobak batja sesuai desain dari kesepakatan.
Agar virus gerakan baca ini bisa lebih cepat tersebar, group diskusi mlandingan menggagas membuka diri untuk menggandeng Alste 99.
Pada bulan agustus terbentuklah kepanitian gerobak batja dan mulai merumuskan kegiatannya untuk segera mengabdi kepada masyarakat.
Tanggal 28 agustus 2016 dan 4 september 2016 pengurus memberanikan diri memperkenalkan gerobak batja kepada masyarakat di Taman TirtoAgung.
Dan saat penantianpun tiba, sebagai bentuk apresiasi hari aksara sedunia yang jatuh tanggal 8 september 2016, maka tanggal 11 september 2016  gerobak batja resmi ditanam di Taman Tirto Agung sebagai persembahan kecil untuk masyarakat.
Semoga Gerobak Batja yang sederhana ini bisa menjadi pioneer untuk gerobak-gerobak batja lain yang akan kita tanam di seluruh Nusantara.

Alamat Gerobak Batja
Manage by Komunitas Gerobak Batja



Pengurus Gerobak Batja




Visi : Menumbuhkembangkan minat baca anak indonesia
Misi : Menjadi pendorong sumber literasi indonesia..

Tagline : Gerobak Batja oentoek Indonesia Tjerdas




Cari Blog Ini